6 Keunggulan Menjalin Hubungan Dengan Anak Sulung

SariWaran.com : Menurutmu menjalin hubungan dengan anak sulung itu rasanya bagaimana sih? sudah tentu hal itu mempunyai perbedaan tersendiri ketika anda menjalin hubungan dengan anak bungsu maupun anak tengah. Beberapa faktor yang harus diketahui tentang anak sulung, selain lebih unggul dalam segala hal, mereka juga mempunyai sifat unik yang tentunya menjadi daya tarik bagi pasangan mereka.

Seperti halnya anak sulung, anak tengah maupun anak bungsu juga pastinya mempunyai kelebihan masing-masing, Tapi kali ini kita akan menyinggung sedikit keunggulan yang anda dapatkan ketika menjalin hubungan dengan anak pertama atau anak sulung.

Berikut Lima Keunggulan yang anda dapatkan ketika menjalin hubungan dengan anak sulung :

1. Memiliki Cita-cita yang Tinggi

Sebagai anak pertama, anak sulung tentunya mempunyai perbedaan yang mencolok jika dibandingkan dengan anak tengah atau terakhir, karena dimana anak sulung mempunyai beban yang besar atas keluarganya, hal itu dapat di lihat pada orang tua yang menaruh harapan tinggi terhadap mereka.
Anak Sulung Memiliki Cita-cita yang Tinggi
Anak Sulung Memiliki Cita-cita yang Tinggi | sumber blogspot.com
Walau anak lain juga bisa diharapkan, akan tetapi orang tua pastinya akan menaruh harapan yang lebih besar terhadap anak sulung, maka dari itu si anak sulung tentu akan berusaha keras untuk menggapai cita-citanya menyenangkan orang tua meera. walaupun setiap orang bisa bercita-cita, namun anak sulung biasanya lebih memiliki semangat yang tinggi, dan anak bungsu dan anak tengah biasanya lebih memilih posisi aman dan nyaman.

2. Lebih Mandiri

Jika dibandingkan dengan anak bungsu atau anak tengah, rupanya anak sulung lebih memiliki rasa mandiri yang besar, hal itu terlihat ketika mereka menjadi kakak dari adik-adiknya dan saat orang tua mereka lebih menaruh perhatian ke saudaranya yang lebih muda.
Anak Sulung Lebih Mandiri
Anak Sulung Lebih Mandiri | sumber hipwee
Tentu saja hal itu yang akan mendorong mereka lebih semangat dan akan membuatnya lebih mandiri. Biasanya anak sulung tidak akan menjadi sosok yang suka bergantung pada orang lain maupun pasangannya secara terus menerus, dan tentu saja mereka pasti bisa lebih mengurus urusannya sendiri jika dibanding yang lain karena anak bungsu atau tengah biasanya lebih cendrung suka bergantung pada saudaranya yang lebih besar.

3. Lebih Suka Jika Semuanya Terkendali

Si sulung tentu lebih suka sesuatu yang terorganisir dan berjalan sesuai rencana dan harapannya, karena memang mereka tidak suka neko-neko terhadap sesuatu. Kelebihan dan kekurangannya pastilah ada, tapi jika dilihat dari positifnya tentu anda tidak perlu khawatir atas hal itu.
Anak Sulung Suka Semuanya Terkendali
Anak Sulung Suka Semuanya Terkendali | sumber segiempat
Anak sulung akan menjalankan suatu hubungan yang lebih sesuai dan terencana jika hal itu sudah disepakati bersama saat anda memulai menjalin hubungan dengannya. Hal ini tentu saja akan berbeda dengan anak tengah maupun anak bungsu.

4. Pintar Mengatur Berbagai Macam Hal

Lagi-lagi anak sulung menjadi lebih dominan jika dibanding dengan anak bugnsu dan atau anak tengah. Sebagai anak yang paling dewasa biasanya dia akan diberi mandat untuk mengatur pekerjaan rumah oleh orang tuanya dan tentu saja saudara yang lebih kecil termasuk.
Anak Sulung Pintar Mengatur Berbagai Macam Hal
Anak Sulung Pintar Mengatur Berbagai Macam Hal | sumber aawep
Maka jangan heran jika mereka lebih terbiasa dalam mengatur semua hal. Sudah pasti untuk buat anda yang menjalin hungan dengan si Sulung saat kalian berumah tangga, anda tidak pastinya akan dibuat terkejut saat dia melakuakan tugasnya dalam mengatur keseharian rumah tangga, dan mereka juga lebih bisa mengatur waktu ibadah, pekerjaan, sosial dan keluarga.

5. Murah Hati

Dalam urusan hati, sudah pasti yang satu ini menjadi nomor satu jika dibandingkan dengan yang lain, karena sebagai anak sulung tentunya mereka labih dulu masuk ke dalam sebuah dunia nyata. Mereka akan menjadi kepala keluarga untuk keluarga dan tentunya saudara-saudara mereka yang lebih kecil.
Anak Sulung Lebih Murah Hati
Anak Sulung Lebih Murah Hati | sumber yangmeixia
Seperti halnya dalam masalah pengalaman, ketika si sulung sudah lulus kuliah dan saudara mereka menyusul, maka segala sesuatu tentang kuliah akan dijabarkan dan menasehati adik-adiknya. Kebiasaan saat dikeluarga pasti akan terbawa ketika ia mulai bekeluarga kelak. Bukannya anak tengah dan bungsu tidak murah hati, tapi biasanya si sulunglah yang lebih dominan untuk bermurah hati kepada adik-adiknya.

6. Lebih Suka Mengalah

Sebuah kalimat yang sering dicamkan oleh anak sulung yakni "Kalau jadi kakak, harus lebih suka mengalah sama adik-adikmu", Kalimat itulah yang sering terlintas dipikiran mereka dan terbawa ke dunia nyatanya, bukan hanya tentang keluarga tapi juga tentang bersosial.
Anak Sulung Suka Mengalah
Anak Sulung Suka Mengalah | sumber renunganhariankristen
jadi kalian tidak perlu khawatir jika menjalin hubungan dengan anak sulung, mereka punya hati yang baik, keinginan untuk membahagiakan pasangannya juga lebih besar. Dalam hal ini juga sebagai anak sulung tentu mereka lebih mementingkan perasaan orang-orang sekitar yang disayanginya.

Nah itu dia beberapa sifat unik dari anak sulung yang mungkin anda belum tahu. Tentunya pasti ada beberapa sifat negatif dari si sulung, tapi sifat positifnya lah yang lebih dominan jika dibandingkan dengan sifat negatif.

Jadi apakah anda Anak Sulung? benarkah beberapa sifat diatas melekat pada anda sebagai anak yang lebih memegang tanggung jawab besar kepada keluarga?
Comments
0 Comments

0 Tanggapan:

Post a Comment

Bagaimana Pendapat anda? silahkan berkomentar..!