4 Tanaman Herbal Yang Dapat Meningkatkan Ingatan Anda

SariWaran.com : Otak merupakan bagian penting dalam tubuh kita yang berfungsi sebagai promotor untuk berfikir dan melakukan suatu tindakan yang akan dilakukan, dimana otak mempunyai jutaan bahkan miliaran saraf sensorik yang bisa mengatur semua aktifitas tubuh baik secara sadar maupun tidak sadar.

Didalam tubuh manusia merupakan gabungan beberapa bagian yang akan mengatur gerak dan fikiran yang akan dilakukan tubuh, salah satunya fikiran dan ingatan. ingatan berfungsi sangat penting dalam otak kita, dimana setiap aktifitas akan disimpan dalam otak dan akan diolah kembali untuk melakukan aktifitas selanjutnya yang berkaitan dengan aktifitas sebelumnya, karena ingatan merupakan sistem pokok dalam otak untuk mengolah kembali aktifitas-aktfitas sebelumya, namun bagaimana jika sistem ingatan tersebut mengalami kelemahan dan penurunan? pasti kita tidak menginginkan hal tersebut, nah untuk membantu meningkatkan sistem memori ingatan tersebut sebaiknya kita mengetahui cara herbal berikut yang dapat meningkatkan ingatan anda :

1. Gingko Biloba

Menurut penelitian GIngko Biloba dapat membantu melindungi sel-sel saraf yang rusak akibat Alzheimer atau Demensia Vaskular yang dapat mengurangi sistem ingatan atau memori dalam otak. GIngko juga dapat meningkatkan otak kinerja otak dalam belajar, kegiatan sehari-hari dan bahkan perilaku sosial, selain itu tumbuhan ini juga dapat mengurangi depresi.
Gingko Biloba
Gingko Biloba
Menurut para ilmuan yang sudah mempelajarinya, Gingko Biloba juga dapat meningkatkan aliran darah didalam sistem saraf pusat untuk mempromosikan perkembangan otak secara keseluruhan karena terdapat Flavonoid dan Terpenoid yang terkandung didalamnya mengandung antioksida yang melawan radikal bebas, hal ini yang berkontribusi lebih terhadap perkembangan masalah kesehatan seperti penyakit Alzheimer dan Demensia yang mempengaruhi efektifitas memori pada orang tua.

2. Ginseng

Tumbuhan yang berasal dari negeri china ini merupakan tumbuhan yang mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan terutama untuk stamina, selain itu beberapa perusahan juga memanfaatkan tumbuhan Ginseng untuk membuat formula minuman yang berfokus untuk menambah stamina dan kesehatan tubuh.
Ginseng
Ginseng
Dalam uji Laboratorium beberapa ilmuan menemukan formula baru dalam kandungan Tumbuhan Ginseng yang berfungsi untuk mengurangi efektifitas gangguan terhadap memori, karena Ginseng dapat memicu aktifitas Neurotransmitter yang dapat meningkatan memori atau ingatan pada makhluk hidup.

3. Teh Hijau

Dalam kehdupan sehari-hari kita pasti sering menemukan minuman yang satu ini entah dalam bentuk hidangan dalam gelas atapun kemasan, selain aroamnya yang harus, tumbuhan ini juga mempunyai rasa yang enak hingga benyak orang yang menggunakannya sebagai minuman sehari-hari. Tapi tahukan anda bahwa tumbuhan ini selain dapat menyegarkan penikmatnya teh juga dapat merangsang aktifitas saraf sensorik yang berfungsi untuk meningkatkan memori atau ingatan dalam otak.
Teh Hijau
Teh Hijau
menurut studi ilmiah pada maret 2013 menegakan bahwa Sifat antioksida yang terkandung dalam minuman ini terdapat protein dan lemak dalam ekstrak the hijau yang berfungsi sebagai pelindung melawan efek penuaan yang disebabkan oeh oksidasi. Dalam studi tersebut hewan yang diberi ektrak teh menunjukkan bahwa dapat memicu peningkatan kemampuan dan dalam penelitian lain teh juga dapat melindungi Hippocampus dari penurunan yang berhubungan dengan penuaan termasuk dalam ingatan.

4. Blueberry

para Ilmuan telah menemukan bahwa bluberry mengandung senyawa kuat seperti Flavonoid yang diketahui efektif dalam meningkatkan kemampuan belajar, fungsi kognif, pemahaman verbal, kemampuan numerik, pengambilan keputusan, dan yang paling penting berpengaruh dalam meningkatkan kemampuan berfikir dan ingatan.
BlueBerry
BlueBerry
Dalam studi lain juga menunjukkan bahwa mengkonsumsi bluberry secara rutin maka kandungan Flavonoid yang terdapat didalamnya dapat membantu mencegah penurunan kognitif dan mengurangi kehilangan ingatan atau memori karena penuaan, karena flavonoid dalam bluberry mempunyai sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang berperan penting dalam fungsi otak terutama peradangan dan stres yang dianggap faktor utama dalam penurunan fingsi otak.

2 Tanggapan:

  1. Saya ingin tanaman gingko biloba, belum pernah mencobanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya malah tidak tahu tanaman gongko biloba itu sejenis tanaman apa? hahahaha

      Delete

Bagaimana Pendapat anda? silahkan berkomentar..!