7 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

SariWaran.com : Badan merupakan bagian dari tubuh seutuhnya yang dilapisi kulit untuk melindungi bagian sensitif dari sel-sel yang terdapat didalamnya. secara umum badan merupakan keseluruhan dari tubuh kita seperti kulit, tangan, kaki dan bagian bagian lain yang melengkapinya. jika beberapa dari kita memiliki badan yang profesional, sudah pasti itu tidak menjadi masalah jika tetap dijaga kebugaran dan kesehatannya, tetapi bagaimana dengan badan yang tidak ideal, tidak sehat atau bahkan yang biasa disebut dengan badan gemuk. bagi sebagian pria memiliki badan yang gemuk mungkin tidak akan menjadi masalah serius, karena memang pria tidak terlalu mengambil pusing untuk urusan badan, tetapi bagaimana dengan kaum wanita, kaum yang selalu memperhatikan bentuk tubuh terlebih lagi wanita yang mengidamkan tubuh ideal, tentu saja hal ini menjadi masalah serius bagi mereka.
Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat
Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat via bsiskan.com
Sering kali kita temukan beberapa kaum wanita selalu mengamalkan aturan diet untuk menurunkan berat badan, entah yang yang tegolong dengan cara sederhana ataupun cara yang sulit, tetapi hal itu tidak memberikan efek yang maksimal untuk menurunkan berat dan menghasilkan bentuk tubuh ideal mereka. Sebenarnya ada cara yang sangat sederhana dan mudah untuk membantu kita menurunkan berat badan dengan cepat, lalu bagaimana caranya?

Berikut adalah Tujuh Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat :

1. Makan Pagi atau Sarapan

Mungkin sarapan merupakan hal yang biasa kita lakukan sehari-hari dalam memenuhi kebutuhan dalam tubuh untuk membantu meningkatkan energi. Tapi tahukan anda bahwa sarapan merupakan hal penting dalam menurunkan berat badan atau diet, karena dimana metabolisme ternyata berjalan lebih lambat dipagi hari jika dibandingkan pada siang hari.

Tentu saja menurut studi yang pernah dilakukan, sarapan sebelum melakukan aktifitas dengan makanan ringan yang sehat dan sesuai porsi dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan dengan cepat tanpa harus melakukan diet sepanjang hari, jika dibandingkan dengan melakukan aktifitas dengan perut kosong.

2. Makan dengan Porsi Kecil

Makan beberapa kali sehari tidak jadi masalah untuk menurunkan berat badan asalkan dengan porsi yang kecil, bahkan jika hal ini sering dilakukan maka energi dalam tubuh akan tetap stabil dan metabolisme tubuh akan tetap terjaga saat melakukan aktifitas.

3. Mengkonsumsi Sayur-Sayuran

Mengkonsumsi sayuran hijau ternyata dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat akibat kandungan serat dan fitonutrien yang ada didalamnya, karena bagaimanapun sayuran juga mengandung beberapa nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk tetap sehat.

Anda bisa mengkonsumsi sayuran dengan berbagai cara seperti menambahkannya dalam salad, makanan pembuka, jus, atau biasanya dijadikan lauk saat makan. jika kebiasaan mengkonsumsi sayur ini sering dilakukan, maka secara tidak langsung anda akan merasa kagum dengan perubahan yang terjadi.

4. Sup

Sebuha studi dari Universitas Penn telah membuktikan bahwa mengkonsumsi semangkuk sup sebelum hidangan utama dapat menyimpan hingga 700 kalori dalam seminggu, oleh karenanya, jangan pernah takut mengkonsumsi sup dalam melaksanakan diet karena itu akan membantu anda menurunkan berat badan dengan cepat.

5. Apel

Apel merupakan buah yang kaya akan nutrisi yang berfungsi meningkatkan laju metabolisme dan meningkatkan kesehatan, karena dalam apel terdapat kandungan pektin, lemak pembakaran nyata, dan serat larut yang dapat membantu anda terhindar dari kolesterol jahat, hal itu yang menyebabkan ketika mengkonsumsi apel anda akan cepat merasa kenyang karena kandungan vitamin c dan air didalamnya.

6. Selalu Aktif atau Berolahraga

beberapa studi ilmiah telah membuktikan bahwa olahraga dapat menurunkan tingkat stres pada seseorang, karena selain dapat meningkatkan kondisi kesehatan, olahraga juga dapat dapat membakar lemak berlebihan dalam tubuh.
aktifitas tubuh yang teratur dapat menyingkirkan pound ekstra dalam tubuh dan dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

7. Tidur Dengan Teratur

Tidur merupakan kebutuhan mutlak setiap mahkluk hidup untuk mengistirahatkan tubuh dan mengembalikan tenaga, Tapi tahukan anda ternyata tubuh manusia mengeluarkan kortisol berbahaya yang dikenal dengan hormon stres dan dapat menambah berat badan saat kekurangan tidur.

Untuk menghindari hal tersebut anda bisa mensiasatinya dengan pola tidur sehat setidaknya 8 jam semalam, karena selain membuat tubuh menjadi lebih sehat, selain dapat menghindari stres yang berlebih karena insomnia, tidur secara teratur juga dapat mengurangi kebiasaan mengemil makanan kolestrol.

Nah, bebrapa Tips diatas mungkin dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan dengan cepat, selain sederhana tips ini juga tergolong herbal dan tidak begitu sulit untuk dilakukan, tetapi jika ada beberapa dari anda mempunyai tips menarik untuk menurunkan berat badan dengan cepat, maka silahkan meninggalkan komentar dibawah.
Comments
0 Comments

0 Tanggapan:

Post a Comment

Bagaimana Pendapat anda? silahkan berkomentar..!