Google Doodle Memperingati Ulang Tahun Alessandro Volta ke 270

SariWaran.com : Google Doodle merupakan kumpulan Logo Google yang dimodifikasi sedemikian rupa yang ditampilkan pada saat-saat tertentu seperti hari peringatan atau event tertentu Dunia setiap negara yang mendukung perkembangan Google.

Google Doodle juga mempunyai Tim Design yang di Pimpin oleh Dennis Hwang dan dibantu oleh Michel Lopez dan rekan lainnya mengembangkan untuk mengembangkan karya seni seperti yang pernah anda lihat ketika membuka halaman pertama Mesin Pencari Raksasa ini.
Google Doodle Alessandro Volta
Google Doodle Alessandro Voltan

kali ini tanggal 18 Februari 2018 Mesin Raksasa ini memperingati Hari Ulang Tahun Alessandro Volta yang ke 270, dimana Tim Doodle mendesign Logo Google dengan tampilan unik seperti gambar dibawah.

Alessandro Volta adalah seorang Ilmuan penemu Baterai pada tahun 1800 yang lahir di Como atau yang lebih sering kita sebut Italia tepatnya tanggal 18 Februari 1745 dan meninggal di Como Lombardi-Venetia pada tanggal 5 Maret 1827 saat beliau menginjak umur 82 tahun.
Alessandro Volta
Alessandro Volta

Secara ringkat seperti yang dikutip dalam artikel Wikipedia Ilmuan ini melanjutkan pekerjaan Luigi Galvani dan membuktikan bahwa teori Galvani yaitu efek kejutan kaki kodok adalah salah. Secara fakta, efek ini muncul akibat 2 logam tak sejenis dari pisau bedah Galvani. Berdasarkan pendapat ini, Volta berhasil menciptakan Baterai Volta (Voltac Pile).

Atas jasanya hingga saat ini kita mengenal Penemuannya dengan istilah Listrik (Baterai).
Comments
0 Comments

0 Tanggapan:

Post a Comment

Bagaimana Pendapat anda? silahkan berkomentar..!