3 Fakta Aneh Wanita Hamil

SariWaran.com : Kehamilan merupakan masa yang tak akan pernah dilupakan oleh seorang ibu, dimana pada masa kehamilan hal-hal yang bersifat aneh akan sering terjadi. Bagi seorang wanita yang belum pernah atau kali pertama mengandung janin, tentu mereka akan bertanya-tanya dan ingin mengetahui bagaimana ciri-ciri seseorang yang hamil, dan sang calon ayahpun juga pasti akan penasaran akan hal tersebut.
Fakta Aneh Wanita Hamil
Fakta Aneh Wanita Hamil | sumber tabloid-nakita
Adalah kodrat bagi seorang perempuan untuk menjalani masa-masa berat selama 9 bulan penuh dengan hal-hal yang baru. Namun meskipun demikian banyak wanita yang merasa khawatir akan kondisi kehamilannya, seperti ketakutan akan keguguran, takut saat melahirkan nanti dan khawatir akan masa depan sang buah hati. Wajar jika kekhawatiran tersebut sering melintasi pikiran sang ibu, karena mereka tidak mau sang buah hati nantinya tidak merasakan kenyamanan. lalu apa saja mitos-mitos yang sering dibicarakan kepada wanita hamil?

Berikut Fakta Aneh Tentang Kehamilan Seorang Ibu :

1. Kulit Wanita Hamil Akan Lebih Mengkilap

Banyak orang mengatakan bahwa ketika seorang wanita mengalami masa kehamilan mitos yang sering tersebar adalah kulit wanita hamil akan terlihat lebih mengkilap, namun ternyata itu bukan hanya sekedar mitos melainkan kenyataan.

Wanita yang hamil akan memiliki warna kulit yang lebih terang atau mengkilap jika dibandingkan dengan sebelum mereka hamil, hal ini diakibatkan karena darah dalam tubuh wanita yang hamil akan meingkat sekitar 50% dan menhgalir lebih cepat kepermukaan kulit, terutama dibagian wajah. Oleh sebab itulah kenapa wanita hamil wajahnya terlihat lebih bercayaha dari sebelumnya. Selain itu hormon yang mengendalikan minyak dalam tubuh akan menjadi lebih aktif sehingga kulit menjadi lebih lembut dan terang.

2. Indra Penciuman Menjadi Lebih Tajam

Selama mengandung sang janin, seorang ibu akan mengalami ketajaman di indra penciumannya. Hal ini tentu merupakan sikap normal yang dialami tubuh untuh melindungi sang janin agar bisa terhindar dari makanan-makanan yang bersifat ekstrim dan membahayakan sang calon bayi.

Hidung wanita hamil akan lebih sensitif dengan asap rokok, minuman beralkohol dan kopi, meski demikian para wanita juga sebelumnya tidak pernah terganggu dengan hal-hal tersebut.

3. Konsumi Ikan Saat Hamil Membuat Anak Jadi Cerdas

Seorang ibu yang hamil akan menghindari bau yang menyengat, itulah kenapa wanita hamil sering menghindari untuk mengkonsumsi ikan karena bau amisnya. Namun fakta mengatakan bahwasanya ikan dapat meningkatkan pertumbuhan otak bagi sang anak, terutama calon bayi. Menurut penelitian yang sudah dilakukan kepada 7.000 wanita hamil membuktikan bahwa anak yang terlahir dari wanita yang rajin mengkonsumsi ikan menunjukkan kemampuan verbal yang lebih menonjol dibandingkan dengan anak dari ibu yang tidak suka makan ikan saat hamil.

Hal ini juga berdampak pada kemampuan motorik dan kecepatan berbicara pada anak, jadi jika anda ingin sang anak menjadi cerdas, maka rajin-rajinlah mengkonsumi ikan saat hamil.

Nah, itu dia beberapa fakta aneh yang sering diperbincangkan masyarakat tentang wanita yang sedang hamil, namun beberapa diantaranya sering dikategorikan sebagai hal mitos. Lalu bagai mana pendapat anda tentang Fakta Aneh Wanita Hamil tersebut?
Comments
0 Comments

0 Tanggapan:

Post a Comment

Bagaimana Pendapat anda? silahkan berkomentar..!