3 Fakta Ampas Kopi Akan Manfaatnya

Siapa yang tidak kenal dengan minuman lagendaris yang satu ini. Yup, Kopi. Kopi merupakan minuman ringan yang digemari oleh berbagai kalangan, karena harganya yang murah juga tidak sulit untuk mendapatkannya. Selain memberikan khasiat bagi kesehatan tubuh, kopi juga ternyata dapat meningkatkan mood atau semangat penikmatnya.
Manfaat Ampas Kopi
Manfaat Ampas Kopi | sumber noichil
Seperti yang biasa kita dengar akan manfaat kopi, ternyata minuman ini juga mempunyai berbagai khasiat lain bagi kesehatan tubuh, terutama pada bagian ampasnya. Dewasa ini ampas kopi sering dimanfaatkan banyak orang untuk perawatan tubuh, terutama bagi salon kecantikan dan perawatan. Lalu apa saja manfaat yang dihasilkan dari ampas kopi? berikut kami sajikan.

Manfaat Ampas Kopi :

1. Mengangkat Sel Kulit Mati Pada Tubuh

Ampas kopi yang selalu kita buang ternyata mempunyai manfaat bagi tubuh, salah satunya sering digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Jika kita rutin menggunakan ampas kopi sebagai scrub alami, maka kulit akan menjadi lebih halus dan terlihat bersih. Cara membuatnya juga sangat mudah, anda cukup mencapurkan ampas kopi dengan minyak zaitun dan susu pembersih maka scrub alamipun bisa digunakan.

2. Menyuburkan dan Menyehatkan Rambut

Merawat rambut dengan ampas kopi dapat membuat rambut anda menjadi lebih sehat dan berkilau, selain itu ampas kopi juga dapat membantu pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. Ampas kopi dapat meransang folikel rambut agar berfungsi secara maksimal, dengan demikian maka rambut anda akan menjadi lebih sehat dan lebih subur.

3. Menghilangkan Bau Amis atau Anyir

Selain dua manfaat diatas, ampas kopi juga dapat menghilangkan bau amis atau anyir pada peralatan masak anda saat setelah menyantap makanan yang beraroma menyengat ataui ketika memasak ikan. Anda dapat menggunakannya dengan cara menggosokkan ampas kopi ke tangan atau peralatan masak kemudian dibilas seperti biasa.

Demikian manfaat dan kegunaan ampas kopi yang ternyata sering kita buang. Jika anda mempunyai cara lain dalam memandaatkan ampas kopi, silahkan share kesini.
Comments
0 Comments

0 Tanggapan:

Post a Comment

Bagaimana Pendapat anda? silahkan berkomentar..!