Chelsea vs MU : Antara Mourinho dan Van Gaal

Kali ini Chelsea atau The Blues akan menjamu Manchester United atau The Red Devil dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge. Duel panas antar sahabat lama yang akan mempertemukan Louis Van Gaal dan Mourinho menjadi pertandingan yang sangat menarik, sebab mereka dulu pernah bersama melatih Barcelona pada tahun 1997.

Ketika itu Louis Van Gaal adalah pelatih utama Barcelona dan kemudian menggandeng Jose Mourinho yang dulunya sebagai penerjemah menjadi asisten sekaligus pelatih Barcelona B. mereka berdua berpisah ketika Mourinho mendapat tawaran yang lebih menjanjikan oleh Benfica pada tahun 2000, dan pada waktu yang sama Lousi Van Gaal juga menerima tawaran untuk menjadi pelatih TImnas Belanda.
Chelsea vs MU dan Mourinho vs Van Gaal | sumber : jogetbola
Mourinho yang lebih akrab disapa Mou masih mengingat kata terakhi dari Van Gaal sebelum mereka berpisah, Louis mengatakan “Jangan mau menerima Benfica jika hanya ditawarkan sebagai asisten, kamu lebih layak menjadi seorang pelatih utama”.

Van Gaal juga mengatakan “Saya tahu Mourinho memiliki analisa yang sangat tajam dan bisa memahami strategi dengan sangat teliti”

Dan Setelah hampir lima belas taun berpisah, kini Mourinho menjelma sebagai pelatih top Dunia bahkan namanya jauh lebih mentereng dari Louis Van Gaal sendiri, bahkan dia juga punya julukan yang unik yaitu “ The Special One

Malam nanti mereka akan merayakan pertemuannya di Stamford Bridge dalam laga Panas Chelsea vs Manchester United. Louis akan memimpin The Red dan Mourinho akan memimpin Skuad The Blues, kali ini mereka akan berduel dalam laga lanjutan Liga Primier, dan sekaligus akan menjadi pertemuan mereka yang ketiga dalam satu pertandingan sejak berpisah pada tahun 2000. Pertemuan pertama sahabat lama ini berlansung saat Final Liga Champions 2010 lalu.

Ketika itu Mou merupakan pelatih dari Inter Milan dan Louis melatih Bayer Muenchen, pertemuan pertama kala itu dimenangkan oleh Jose Mourinho dengan skor 2-0 atas Inter Milan dan sekaligus meraih Teble. Pertemuan kedua Mou dan Luis berlansung di Old Trafford ketika Mancheste United menyambut The Blues di lanjutan Liga Premier 26 Oktober lalu dengan hasil imbang 1-1.

Jelas jika dilihat dari hasil kedua pertemuan tersebut bahwa catatan Mourinho lebih bagus dari Van Gaal, karena dia pernah memenangkan satu pertandingan dalam dua pertemuan. Namun kali ini Van Gaal berpeluang besar bisa membalas kekalahan tersebut dengan Manchester United di tangannya malam ini.

Laga Panas antara Chelsea vs MU akan berlansung pada 18 April 2015 pukul 23.30 WIB yang akan ditayangkan si SCTP. Menurut tim SariWaran.com Prediksi Chelsea vs MU adalah 2-2, Lalu Tim Manakah Jagoan anda?

1 Tanggapan:

Bagaimana Pendapat anda? silahkan berkomentar..!