Anak Ini Menjadi Hafiz Walau Ibunya Seorang Pendeta

SariWaran.com : Semakin hari semakin banyak Hafiz dan Hafizah baru di Indonesia. Bahkan menurut yang di lansir Dakwatuna jumlah Penghafal Al-Qur’an di Indonesia tertinggi di dunia, yakni mencapai 30 ribu orang.

Adalah Jafar seorang anak yang masuk Islam, padahal ibunya seorang pendeta lulusan Sekolah Ortodoks Yerussalem. Palestina.
Bocah Pengahafal Al-Qur'an Asal Tana Torajaac
Jafar, Hafiz | sumber bersamadakwah
Jafar adalah anak yang rajin membaca, mengoleksi buku dan mengkaji kitab. Bahkan saat berada di kelas 1-6 SD ia mengkaji khusus kitab bersama pendeta dan ibunya sendiri, hingga ia menjadi sangat fasih menjelaskan konsep Trinitas, lengkap dengan ayat-ayatnya.

Ia berasal dari Makale, Tana Toraja. Tiga tahun terakhir ia fokus mengkaji Al-Qur’an, hafalannya sekarang sudah mencapai 20 juz. Ia tetap mencintai ibunya walau memiliki keyakinan yang berbeda. Sekarang anak berparas ganteng itu sekolah di Sekolah Penghafal Al-Qur’an Darul Istiqamah, MACOPA, Maros.

Kabar baik tersebut diunggah di media sosial oleh akun bernama Ismawan as. Terang saja, kabar itu membuat pengguna media maya ikut bersuara.
“Subhanallah. Wah hebat dan salut walau tidak lagi seiman dengan ibunya masih tetap menghargainya, ” ucap Anita Ruhama.
“Cara berdakwah beliau juga sudah sangat baik.. selalu menjadi inspirasi bagi santri lain,” kata Andi Tenri Ewa.
Sungguh menakjubkan, mempunyai ibu seorang pendeta tidak menjadi masalah bagi anak yang mendapat hidayah. Lalu bagaimana dengan kita?
Comments
0 Comments

0 Tanggapan:

Post a Comment

Bagaimana Pendapat anda? silahkan berkomentar..!