5 Alasan Kenapa Kita Harus Berolahraga

Kesibukan diwaktu kerja terkadang menjadi alasan yang rumit untuk melakukan aktifitas olahraga atau melemaskan otot-otot ditubuh, padahal olahraga dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh terutama untuk kesehatan.
Alasan Kenapa Harus Beorlahraga | sumber portal-berita
Namun karena waktu yang padat menjadikan kita kesulitan melakukan hal yang bermanfaat bagi tubuh dan beberapa orang mungkin merasa tidak sempat melakukan olahraga. Tapi tahukan anda manfaat dari olahraga itu sendiri?

Nah, dibawah ini beberapa Motivasi kenapa kita harus berolahraga :

1. Meningkatkan Mood

Mood merupakan suatu alasan mengapa kita bisa berfikir dan bersifat positif atau bahkan sebaliknya, dimana dalam berbagai studi riset telah membuktikan bahwa orang dengan gangguan kecemasan akan merasa lebih baik ketika sudah melakukan olahraga.
Selain meningkatkan mood, olahraga juga dapat mengurangi stres berlebih dan menghindari depresi.

2. Meningkatkan Kemampuan

Selain dapat meningkatkan kesehatan, mengurangi stress dan depresi, olahraga juga ternyata dapat memperbaiki sifat seperti menjadi lebih sabar dan lebih terkendali serta dapat dengan mudah memecahkan setiap masalah yang ada.

3. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Menurut banyak studi yang dilakukan, para peserta yang sering melakukan olahraga dengan rutin jauh lebih bisa meningkatkan kepercayaan dirinya dibandingkan dengan orang yang jarang bahkan tidak pernah berolahraga sama sekali.

4. Meningkatkan Produktivitas

Dengan melakukan olahraga ternyata dapat meningkatkan konsentrasi pada otak, dan tentu saja itu akan membuat produktivitas di lingkungan kerja akan menjadi meningkat.
Jika dengan melakukan olahraga yang rutin, maka kemungkinan besar segala pekerjaan akan bisa diselesaikan dengan waktu yang relatif lebih singkat.

5. Menjadikan Tubuh Lebih Sehat

Ini merupakan alasan utama mengapa kita harus melakukan olahraga dnegan rutin atau paling tidak bisa melakukannya sekali seminggu, karena dengan berolahraga tubuh kita akan merasa lebih bugar dan sehat.
Dengan berolahraga kita juga dapat mencegah berbagai penyakit berbahaya seperti diabetes dan kanker.

Nah, itu dia beberapa hal yang bisa memotivasi anda untuk tetap melakukan olahraga secara rutin kapan saja dan dimana saja. Jika alasan waktu yang begitu padat, anda tetap bisa melakukannya dengan menyisihkan waktu sedikit untuk sekedar berlari-lari ditempat atau hanya sekedar senam.
Comments
0 Comments

0 Tanggapan:

Post a Comment

Bagaimana Pendapat anda? silahkan berkomentar..!