Ampuh! Mengembalikan Warna Putih Gigi Dengan Cara Sederhana

SariWaran.com : Siapa yang tidak mau Giginya terlihat putih, pastinya semua orang ingin memiliki gigi yang putih dan sehat. Namun kebanyakan dari kita sering menyepelekan hal-hal yang bisa membuat Gigi menjadi tidak sehat dan berubah warna.

Saat kecil pasti kita pernah diajarkan bagaimana untuk membuat Gigi tetap sehat dan kuat, salah satunya dengan rajin menyikat gigi, hal itu sampai sekarang tentunya menjadi kebiasaan wajib sehari-hari selain makan dan mandi.
Cara Sederhana Memutihkan Gigi | sumber uzone.id
Tapi beberapa dari kita masih banyak yang mempunyai warna Gigi Kuning atau kurang sehat atau bahkan tidak kuat. Nah beberapa tips dibawah mungkin bisa membantu kalian untuk tetap mempunyai Gigi putih yang sehat dan kuat.

Simak Cara Sederhana Membersihkan Gigi dibawah ini :

1. Garam Laut

Bagi anda yang doyan atau minimal pernah jalan-jalan kepantai tentunya sangat mengenal yang namanya garam laut. Garam yang dihasilkan dari penguapan air laut ini memang memiliki banyak kegunaan, diantaranya kita sering menemukan garam didapur untuk dijadikan bumbu masak.

Namun kali ini penggunaan garam akan berbeda dengan biasanya, dimana garam ternyata dapat difungsikan untuk memutihkan warna gigi. Selain dapat merangsang sekresi siliva dan air liur yang berfungsi untuk menghalangi bakteri-bakteri jahat dalam mulut, garam laut juga mengandung silikon, besi, natrium, fosfos magnesium dan kalsium yang sangat berfungsi bagi kesehatan terutama untuk gigi.

Dengan cara mencelupkan sikat gigi kedalam campuran air dengan setengah sendok teh garam laut, lalu bilas dengan air hangat yang sudah dicampur garam laut juga, kemudian tunggu sekitar 30 menit dan bilas.

Cara tradisional diatas selain memutihkan gigi juga dapat membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan pada gusi dan menghilangkan bakteri.

2. Baking Soda

Selain menggunakan Garam Laut seperti cara diatas, alternatifnya anda juga bisa menggunakan Baking soda untuk mencegah perubahan warna pada gigi.

Selain termasuk pembersih yang efektif, Baking soda mampu menjangkau celah gigi dan retakan yang terdapat pada enamel sehingga memungkinkan dapat menghilangkan noda yang mengganggu pada gigi.

Cara menggunakannya cukup dengan menambahkan Baking Soda pada pasta gigi atau bisa juga di kombinasikan dengan produk lain untuk meningkatkan efektifitas.

Selain dapat mengembalikan warna putih pada gigi, Baking soda juga dapat membersihkan mulut, menghilangkan bau mulut, serta mencegah penyakit pada gusi dan gigi.

Dua bahan sederhana diatas dapat membantu anda mengembalikan warna pada gigi dengan  baik, namun dengan catatan harus tetap dilakukan agar manfaatnya terasa. Paling tidak lakukan cara sederhana tersebut setiap hari dan buktikan. ada yang mau menerapkannya?
Comments
0 Comments

0 Tanggapan:

Post a Comment

Bagaimana Pendapat anda? silahkan berkomentar..!