5 Orang Indonesia Yang Sukses Tanpa Ijazah

Anda mungkin adalah salah satu orang yang dituntut untuk harus memiliki ijazah oleh orantua anda, ijazah seolah menjadi satu-satunya kunci yang bisa membuat seseorang sukses.

Padahal, tidak sedikit orang yang sukses tanpa memiliki ijazah. Berikut adalah 5 orang Indonesia yang sukses tanpa ijazah:

1. Abdullah Gymnastiar

Tokoh agama yang biasa dikenal Aa’ Gym ini bukan hanya sebagai seorang pendakwah, beliau juga adalah seorang penyanyi, penulis buku, penerbit, pendiri pondok pesantren dan pengusaha suskes yang telah banyak menyerap tenaga kerja.

Abdullah Gymnastiar

2. Andi F. Noya

Pembawa acara di acara kondang “kick andy” ini adalah seseorang yang juga tidak memiliki ijazah sarjana namun sekarang dia adalah duta baca Indonesia dan bekerja sebagai pimpinan redaksi Metro TV.
Andy F. Noya

3. Bob Sadino

Bob Sadino [image source]
Pengusaha dan juga motivator yang terkenal nyentrik dan inspiratif ini juga adalah salah satu tokoh yang sukses tanpa ijazah.

4. Buya Hamka

Dengan hanya mengenyam pendidikan sekolah dasar Buya hamka lahir menjadi seorang tokoh agama, aktivis politik dan penulis terkenal.

Buya Hmka [image Source]

5. Soeharto

Walau hanya dengan mengenyam pendidikan sampai pendidikan menengah pertama Soeharto berhasil menjadi presiden dan bahkan menjadi presiden yang menjabat paling lama diantara presiden yang lain.
Soeharto [image source]

Comments
0 Comments

0 Tanggapan:

Post a Comment

Bagaimana Pendapat anda? silahkan berkomentar..!